Biaya Kursus Kepabeanan dan Cara Mendapatkan Sertifikasinya




Kursus kepabeanan banyak dicari karena ada beberapa alasan yang membuatnya menjadi sangat penting dan relevan dalam konteks perdagangan internasional. Salah satunya adalah pengetahuan tentang prosedur kepabeanan memungkinkan perusahaan untuk mengelola proses impor dan ekspor dengan lebih efisien. Ini dapat menghemat waktu dan biaya dalam rantai pasokan.

Banyak yang membutuhkan pelatihan ini. Beberapa di antaranya seperti eksekutif dan manajer perusahaan, pegawai departemen logistik, ahli kepabeanan, pegawai bea cukai hingga pengusaha dan UMKM. 


Lantas berapa biaya kursus kepabeanan? 


Dilansir dari beberapa sumber, biaya kursus kepabeanan dibanderol mulai dari  Rp 1 juta hingga puluhan juta. Salah satu yang menyediakan kursus kepabeanan adalah Airlangga Executive Education Center (AEEC). Berikut ini rincian biayanya. 


Rp 2.600.000 Per Orang:* Ini adalah biaya standar per orang untuk mengikuti program pelatihan kepabeanan. Biaya ini berlaku jika seseorang mendaftar sendiri atau dalam kelompok kurang dari 4 orang.


Jika mendaftar minimal 4 orang, maka investasi hanya Rp 2.200.000 per Orang:* Jika ada setidaknya 4 orang yang mendaftar bersama-sama, maka biaya per orang akan berkurang menjadi Rp 2.200.000. Ini adalah insentif untuk mendorong pendaftaran kelompok yang lebih besar.


Jika mendaftar min 10 orang dalam 1 (satu) institusi, Maka Investasi hanya Rp 1.540.000 per Orang:* Jika ada setidaknya 10 orang yang mendaftar dari satu institusi (organisasi), biaya per orang akan lebih rendah lagi, menjadi Rp 1.540.000. Ini adalah penawaran khusus untuk pendaftaran dalam jumlah yang lebih besar.


Kelas In House Training: Ini adalah opsi pelatihan kustom yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan konteks spesifik perusahaan atau organisasi Anda. Ini bisa melibatkan studi kasus bisnis yang relevan dan fokus pada masalah-masalah yang spesifik.


Cara mendapatkan sertifikasinya 


Untuk mendaftar kursus kepabeanan dan mendapatkan sertifikasinya, Anda bisa mendaftar di Pelatihan Export Import, Mekanisme LC dan Kepabeanan - Online Airlangga Executive Education Center. Anda bisa mengunjunginya di laman AEEC berikut ini. 


Comments

Popular posts from this blog

Manajemen Keuangan Pelatihan: Pentingnya dan Manfaatnya

Penyusunan Perjanjian Kerja: Kunci untuk Hubungan Kerja yang Jelas dan Efektif

Manfaat Pelatihan Ekspor dan Impor untuk Karyawan